Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir

Cara Merawat Anak Kucing yang Baru Lahir

Selama beberapa minggu pertama kehidupan, perhatian utama anak kucing adalah memberi makan, tetap hangat, mengembangkan keterampilan sosial dan belajar bagaimana mengekspresikannya sendiri. Dalam kebanyakan kasus, manusia hanya akan melihat kucing induk melakukan tugasnya. Namun, jika anak kucing dalam perawatan Anda telah terpisah dari ibunya atau jika ibu kucing tersebut menolak anaknya atau tidak dapat menghasilkan cukup susu, merawatnya terserah Anda.

Bagaimana cara memberi makan anak kucing yang baru lahir?

Susu ibu kucing menyediakan semua kebutuhan anak kucing selama empat minggu pertama kehidupan. Jika Anda memiliki anak kucing yang baru lahir yang telah dipisahkan dari ibu mereka, berkonsultasilah dengan dokter hewan, tempat penampungan atau pemberi asuhan yang berpengalaman yang dapat membantu Anda menemukan kucing ibu baru dengan sampah kecil - dia mungkin bisa merawat bayi yatim piatu. Jika Anda tidak dapat menemukan ibu angkat, berkonsultasilah dengan dokter hewan Anda tentang cara yang tepat untuk memberi susu botol dengan pengganti susu komersial. Tolong jangan menawarkan susu sapi secara teratur kepada kucing dari segala usia. Hal ini tidak mudah dicerna dan bisa menyebabkan diare.

Apa Kittens Makan Selain Susu?

Ketika anak-anak yatim piatu berusia tiga sampai empat minggu, mulailah menawarkan pengganti susu dalam mangkuk dangkal, lalu perkenalkan makanan yang lembab dan mudah dikunyah. Anda bisa membuat bubur dari pengganti susu hangat dan makanan cepat kering atau kalengan anak kucing. Sajikan dalam mangkuk dangkal dan beri makan anak kucing beberapa kali setiap hari. Pada usia lima minggu, mereka harus mulai terbiasa dengan diet baru mereka. Pada usia enam sampai tujuh minggu, mereka harus bisa mengunyah makanan kering dan Anda tidak perlu lagi membasahinya. Kittens biasanya disapih sepenuhnya sekitar usia sekitar delapan minggu.

Kittens membutuhkan energi dalam jumlah besar - sekitar dua sampai tiga kali dari seekor kucing dewasa. Makanan untuk anak kucing Anda harus mengandung setidaknya 30% protein. Pastikan makanan yang Anda tawarkan diformulasikan secara khusus untuk anak kucing. cara merawat bayi kucing

Seberapa Seringkah Kitten Makan?

Berikut ini adalah jadwal makan umum untuk bayi baru lahir dan kucing muda:


Anak kucing yang baru lahir bisa menyusui setiap 1-2 jam sekali.
Pada sekitar tiga sampai empat minggu, mereka dapat ditawari pengganti susu dari mangkuk dan kemudian sejumlah kecil makanan anak kucing yang dibasahi empat sampai enam kali sehari.
Anak kucing berusia enam sampai 12 minggu harus diberi makan empat kali sehari saat Anda secara bertahap menurunkan akses mereka ke pengganti susu.
Anak kucing berumur tiga sampai enam bulan harus diberi makan tiga kali sehari.

Bagaimana Saya Menjaga Kitten yang Baru Lahir Hangat?

Jika anak kucing dalam perawatan Anda telah menjadi yatim piatu, penting bagi Anda agar orang muda tetap hangat. Bantalan pemanas atau botol air panas yang dibungkus handuk bekerja dengan baik. Sumber panas harus diposisikan sedemikian rupa sehingga anak kucing bisa menjauh darinya sesuka hati. Silakan berkonsultasi dengan dokter hewan Anda tentang suhu ideal, dan berhati-hatilah untuk memantau bantalan pemanas, jika Anda menggunakannya, untuk memastikan fungsinya berfungsi dengan benar.

Berapa Banyakkah Kitten yang Baru Lahir?

Berat lahir rata-rata untuk anak kucing sekitar 3 ½ ounces, tergantung pada ukuran breed dan breed. Selama minggu-minggu pertama kehidupan, berat badan anak kucing bisa berlipat ganda atau bahkan tiga kali lipat. Mendapatkan ¼ sampai setengah ons setiap hari sampai mereka disapih dianggap sehat. Kittens yang tidak mendapatkan berat badan yang cukup selama periode awal ini mungkin tidak bertahan.

Dapatkah saya Memegang Kitten itu?

Anak kucing yang bersama ibunya tidak boleh terlalu banyak ditangani, terutama pada minggu pertama kehidupan mereka - ini bisa membuat ibu kesal. Jika anak kucing dalam perawatan Anda lebih muda dari satu minggu, berkonsultasilah dengan dokter hewan Anda. Untuk mensosialisasikan kucing muda dengan baik kepada manusia, mulailah menanganinya dari minggu kedua sampai minggu ketujuh-ini dianggap sebagai saat penting untuk sosialisasi.

No comments:

Post a Comment