Cara Merawat Kucing Berambut Panjang

Cara Merawat Kucing Berambut Panjang

Menyikat gigi secara teratur membantu mendistribusikan minyak alami kucing Anda ke seluruh mantelnya yang rimbun.
Menyikat gigi secara teratur membantu mendistribusikan minyak alami kucing Anda ke seluruh mantelnya yang rimbun.
Seperti rekan-rekan mereka yang berambut pendek, kucing berambut panjang membutuhkan makanan berkualitas tinggi, kotak sampah untuk dihilangkan dan banyak cinta. Selain itu, furbabies berbulu ini akan memerlukan beberapa perawatan dan pertimbangan khusus dalam memilih makanan dan makanan mereka untuk menjaga agar mantel mewah mereka terlihat terbaik.


Sikat kucing berambut panjang Anda setiap hari dengan sikat pin untuk mencegah agar bulu tidak kusut dan kusut. Perlahan sikat badan, perut, ekor, dagu dan tungkainya. Jika Anda merawat furball kecil Anda setiap hari hanya beberapa menit setiap kali, Anda tidak perlu menyikatnya dalam sesi yang lebih lama. Beberapa breed berambut panjang, seperti ragdolls atau angsa Turki, bisa lebih dari satu hari tanpa menyikat gigi, tapi setiap hari menyikat gigi masih disarankan agar bulu tetap lembut, bersih dan bebas dari kusut.

Gunakan sisir gigi lebar untuk menemukan tikar di bulu kucing berambut panjang Anda. Taburi sedikit tepung maizena atau bedak di atas tikar untuk membantu melonggarkan simpul rambut. Pegang alas di alas, dan gunakan sisir dengan lembut untuk meringkasnya. Sikat ayakan khusus, tersedia di toko perlengkapan hewan peliharaan, dapat dengan mudah bekerja melalui tikar. Jika perlu, potong matras dari rambut dengan gunting listrik. Ikuti dengan sikat apik untuk menghaluskan bulu.

Cara Merawat Bulu Kucing

Berikan kucing berambut panjang Anda dosis harian gel kontrol rambut atau perlakukan. Kucing berambut panjang cenderung mendapatkan lebih banyak hairballs daripada kucing berambut pendek saat mereka menelan rambut sambil melakukan perawatan. Pencegahan hairball membantu melumasi rambut, membiarkannya melewati sistem kucing Anda dengan aman dan terlepas dari karpet Anda saat kucing Anda muntah.

Beri makan kitty berambut panjang Anda diet serat tinggi untuk membantu mencegah hairballs dan tinja longgar yang kadang mereka sebabkan. Diet hairgrup rambut komersial mengandung lebih banyak serat daripada makanan kucing lainnya, menurut American Society for the Prevention of Cruelty to Animals. Anda juga bisa melengkapi makanan kucing Anda dengan sesekali sendok teh labu kalengan untuk meningkatkan serat. Konsultasikan dengan dokter hewan Anda tentang rekomendasi makanan hairball control atau pilihan serat.

Pilihlah makanan untuk kucing Anda yang mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 agar bulu kucing Anda tetap lembut, berkilau dan sehat. Makanan yang disetujui oleh Asosiasi Pejabat Kontrol Pakan Amerika dirancang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing Anda dengan baik dan merawat rambutnya yang mewah, merekomendasikan Food and Drug Administration dari A.S. Jika Anda memberi makan makanan kaleng kucing Anda, bersihkan mulut dan dagu setiap hari, dengan menggunakan handuk kertas basah untuk menghilangkan makanan yang tertangkap di bulu panjang wajah.

Usap kucing berambut panjang Anda setiap hari jika Anda atau seseorang di rumah Anda memiliki alergi terhadap kucing. Rambut panjang cenderung menjebak ketombe, pemicu alergi utama, lebih dari rambut pendek. Sebuah lap cepat setiap hari dengan handuk kertas yang lembab akan membantu menghilangkan ketombe.

Potong garpu depan kitty Anda dengan gunting listrik untuk mencegah kotoran dan kotoran menempel pada bulunya. Jika Anda berencana untuk menunjukkan kucing Anda, pemangkasan mungkin bukan pilihan. Dalam hal ini, cukup sikat dia dua kali sehari, berkonsentrasi pada bulu di sekitar alat kelamin. Lapisan lembut dengan lap basah atau handuk kertas juga akan membantu membuatnya bersih dan bebas noda.

Isi kotak sampah kucing Anda dengan pellet, lempung tradisional atau sampah kristal daripada menggumpal sampah. Tumpukan sampah yang bagus bisa menempel pada bulu kucing Anda yang panjang, terutama di sekitar bagian belakang dan di antara bantalannya. Melepaskan gumpalan sampah bisa sulit dan bisa menyebabkan ketidaknyamanan kitty Anda. Sampah dengan potongan lebih besar yang tidak rumpun tidak akan menyebabkan masalah seperti kucing berambut panjang Anda.

No comments:

Post a Comment